Baku Tembak Terjadi di Gome, Satgas Yonif 300/Bjw Sita Sejumlah Peralatan KKB

Baku Tembak Terjadi di Gome, Satgas Yonif 300/Bjw Sita Sejumlah Peralatan KKB
Peralatan milik KKB yang diamankan Satgas Yonif 300/BJW di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto: ANTARA/HO/Dok Yonif 300/Bjw

jpnn.com, JAYAPURA - Tim gabungan mengamankan berbagai peralatan milik KKB di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah setelah terjadi kontak tembak, Jumat (10/11) sekitar pukul 07.37 WIT.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawap mengungkap awalnya dapat informasi masyarakat, terdapat sekelompok orang yang tidak dikenal dengan gelagat yang mencurigakan akan melakukan gangguan keamanan di wilayah Tanah Merah.

"Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga yang mendapatkan informasi tersebut lalu ditindaklanjuti," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Untuk mengamankan wilayah itu kemudian diperintahkan Danpos Gome Lettu Inf Reza Pahlawan bersama tiga tim untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan di wilayah Tanah Merah.

"Saat prajurit Satgas Yonif 300/Bjw mendekati honai yang dicurigai, terdengar teriakan "lari-lari", kemudian keenam orang pria itu berlarian keluar dari honai dengan membawa satu pucuk senjata laras panjang sambil menembak ke arah personel TNI.

“Kontak tembak berjalan singkat, kami berupaya mengejar namun KKB lari menuju hutan, dan setelah dilaksanakan pemeriksaan di dalam honai dan mendapatkan barang bukti berupa HT, teropong dan senter serta barang lainnya,” jelas Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa.

Dia menambahkan, TNI akan berupaya memberikan rasa aman di masyarakat dan berharap kerjasamanya sehingga bila ada yang mencurigakan segera di laporkan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya," ajak Gusti Nyoman Suriastawa.(antara/jpnn)

Tim gabungan mengamankan berbagai peralatan milik KKB di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah setelah terjadi kontak tembak, Jumat (10/11) sekitar pukul 07.37


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News