Baku Tembak TNI vs KKB di Intan Jaya Senin Pagi, Prada Ginanjar Gugur

Baku Tembak TNI vs KKB di Intan Jaya Senin Pagi, Prada Ginanjar Gugur
Jenazah Prada Ginanjar yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Senin (15/2) tiba di Timika. Foto: ANTARA/HO-pihak ketiga

jpnn.com, INTAN JAYA - Terjadi kontak tembak antara prajurit TNI dengan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (15/2) pagi.

Prada Ginanjar, prajurit TNI dari Yonif 400/BR yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan (satgas pamrahwan), meninggal dunia akibat luka tembak yang dideritanya.

Informasi dihimpun ANTARA mengungkapkan, baku tembak yang terjadi sekitar pukul 08.20 WIT itu mengakibatkan Prada Ginanjar terkena tembakan di bagian perut.

Jenazah Prada Ginanjar saat ini sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter yang sebelumnya membawa Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan rombongan ke Sugapa.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yogo dan Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan yang dilaporkan berada di Sugapa hingga kini belum bisa dihubungi dari Jayapura.

Termasuk Kapen Kogabwilhan III Kol CZI I Nyoman Suriastawa hingga berita ini diturunkan belum membalas pesan singkat dan ketika ditelepon, handphone-nya dalam posisi off. (antara/jpnn)

Prajurit TNI Prada Ginanjar meninggal dalam kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua, Senin pagi.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News