Balai Kota Jakarta Gelar Salat Idulfitri, Ada Rekayasa Lalin di Jalan Merdeka Selatan

Balai Kota Jakarta Gelar Salat Idulfitri, Ada Rekayasa Lalin di Jalan Merdeka Selatan
Suasana Bundaran Hotel Indonesia yang sepi dari kendaraan karena ada rekayasa lalu lintas. Foto/ilustrasi Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Balai Kota Jakarta pada Sabtu (22/4) pagi.

Pengaturan itu berkaitan dengan pelaksanaan Salat Idulfitri di halaman Balai Kota Jakarta.

Dishub DKI pun memperkirakan akan ada warga yang bermobil datang ke Balai Kota Jakarta untuk melaksanakan Salat Id.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas sebanyak 76 personel dan lima mobil derek dalam pengaturan lalin pada kegiatan Salat Id di Balai Kota,” ucap Kadishub DKI Syafrin Liputo, Jumat (21/4).

Namun, jika parkiran di sekitar Balai Kota Jakarta penuh, Syahrin mengimbau warga yang datang menggunakan kendaraan untuk mengikuti petunjuk dan arahan personel Dishub DKI.

Menurut Syahrin, hal itu demi kelancaran arus lalin dan kenyamanan bersama.

“Dimohon juga untuk tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” kata dia.

Dishub DKI juga berencana menutup Jalan Medan Merdeka Selatan. "Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 08.30 WIB," ucap Syahrin.(mcr4/JPNN.com)

Halaman Balai Kota Jakarta akan menjadi lokasi Salat Idulfitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4). Oleh karena itu, Dishub DKI menerapkan rekayasa lalin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News