Balap Motor Muat Karung Jerami

Balap Motor Muat Karung Jerami
UNIK : Para pembalap menaklukan lumpur di areal sawah di Kecamatan Toribulu, Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (28/4). Foto: ASLAN LAEHO/Radar Sulteng/JPNN
PARIMO -  Para pemuda di wilayah Kecamatan Toribulu menggelar kegiatan balap motor di tengah sawah, Minggu (28/4). Oleh masyarakat setempat dikenal dengan sebutan balap motor ojek padi sawah pekan lalu. 

Yang menarik,  dalam balapan tersebut  selain berkonsentrasi melintasi lintasan yang berliku dan berlumpur,  para pembalap juga wajib mengangkut satu karung jerami. Akibatnya banyak  pembalap yang terjebak dalam kubangan lumpur yang cukup dalam.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka oleh Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu di sirkuit sawah bekas panen pagi,  Jumat (26/4) dan berlangsung hingga Minggu (28/4).

Ketua Panitia Pelaksana,  Hadi Supriadi mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama  generasi muda Kecamatan Toribulu. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 pembalap dari Kecamatan Tinombo Selatan, Kasimbar dan Kecamatan Toribulu.Tujuannya selain untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda di olahraga balap motor juga dalam rangka pencarian dana untuk rehab masjid As-Syuhada desa Toribulu Selatan.

PARIMO -  Para pemuda di wilayah Kecamatan Toribulu menggelar kegiatan balap motor di tengah sawah, Minggu (28/4). Oleh masyarakat setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News