Balapan F1 Lebih Menarik Dibanding Era Schumacher

Balapan F1 Lebih Menarik Dibanding Era Schumacher
Balapan F1 Lebih Menarik Dibanding Era Schumacher

jpnn.com - LONDON- Dominasi Red Bull yang sangat kuat membuat banyak pihak menyebut balapan Formula 1 berlangsung monoton. Bagaimana tidak. Dalam tiga musim terakhir, Red Bull selalu bisa menjadi juara dunia.

Musim ini, dominasi tersebut juga berpotensi berlanjut. Sebastian Vettel masih menjadi pemuncak klasemen sementara. Dengan balapan yang hanya menyisakan enam seri, peluang Vettel merebut gelar juara dunia keempat secara beruntun terbuka lebar.

Kondisi itu mengingatkan banyak pihak pada musim 2000-2004 silam. Ketika itu, balapan jet darat tersebut dikuasai Michael Schumacher. Pembalap asal Jerman tersebut selalu bisa menjadi juara dunia bersama Ferrari. Namun, hal tersebut dibantah pembalap McLaren, Jenson Button.

“Ini adalah hal yang berbeda. Red Bull memang sudah menang tiga kali. Musim ini mereka juga berpeluang menang. Namun, saat ini balapan lebih menarik dibandingkan era Schumacher. Ada banyak aksi dan pembalap berbeda yang memengi balapan,” ujar Button kepada Planet F1, Jumat (13/9).

Pembalap asal Inggris tersebut menambahkan, balapan musim ini lebih sulit diprediksi. Hal tersebut berbeda dibandingkan era Schumacher. Ketika itu, para pembalap sudah lempar handuk karena takut dengan kehebatan Schumacher.

“Balapan saat ini lebih baik dibandingkan ketika era Schumacher. Ketika itu, saya merasa bahwa musim-musim selanjutnya akan tetap dimenangkan Schumacher. Namun, saat ini berbeda,” tegas juara dunia musim 2009 tersebut. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Buffon Warning Ancaman Inter

LONDON- Dominasi Red Bull yang sangat kuat membuat banyak pihak menyebut balapan Formula 1 berlangsung monoton. Bagaimana tidak. Dalam tiga musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News