Balas Dendam, Israel Kembali Bombardir Gaza

Balas Dendam, Israel Kembali Bombardir Gaza
Israel menghujani Gaza dengan 80 misil sejak Senin malam hingga Selasa (26/3) dini hari. Foto: AFP

jpnn.com, GAZA - Pesawat tempur Israel melancarkan dua serangan udara di Jalur Gaza pada Sabtu pagi (17/8). Serangan tersebut diklaim sebagai balasan setelah satu roket ditembakkan ke wilayah Israel dari kantung Palestina tersebut.

Di dalam satu pernyataan, militer Israel menyatakan serangan itu ditujukan ke dua bangunan milik Hamas.

"Serangan dilancarkan sebagai reaksi atas serangan roket yang dilancarkan dari Jalur Gaza malam sebelumnya," kata perwakilan militer Israel sebagaimana dikutip Antara dari laporan Kantor Berita Turki, Anadolu, Minggu (18/8).

BACA JUGA: Giliran Israel Dapat Warning Keras dari Iran

Tak ada laporan mengenai korban dalam serangan tersebut.

Pada Jumat, ratusan orang Palestina melancarkan protes di dekat pagar keamanan Jalur Gaza-Israel sebagai bagian dari demonstrasi mingguan terhadap blokade 12-tahun terhadap wilayah pantai itu.

Sejak protes di Jalur Gaza dimulai pada Maret tahun lalu, lebih dari 270 pemrotes telah gugur --dan ribuan lagi cedera-- oleh tentara Israel yang dikerahkan ke dekat zona penyangga tersebut. (ant/dil/jpnn)


Pesawat tempur Israel melancarkan dua serangan udara di Jalur Gaza pada Sabtu pagi (17/8). Serangan tersebut diklaim sebagai balasan setelah satu roket ditembakkan ke wilayah Israel


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News