Balas Dendam, Pasukan Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina

Balas Dendam, Pasukan Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina
Arsip - Warga Palestina berjalan melalui pos pemeriksaan tentara Israel untuk mengikuti shalat Jumat pertama bulan Ramadhan di Masjid Al-Aqsa, Bethlehem, Tepi Barat, Jumat (24/3/2023). Foto: ANTARA FOTO/Mussa Qawasma/nym

jpnn.com, JAKARTA - Pasukan Israel pada Rabu waktu setempat menghancurkan tiga bangunan warga Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat menurut media setempat.

Pasukan menyerbu desa Haris di Kota Salfit dan menghancurkan rumah milik Mohammad Souf, yang menurut Tel Aviv melakukan serangan terhadap permukiman Yahudi Ariel tahun lalu. Dalam peristiwa itu tiga pemukim tewas, lapor kantor berita Wafa.

Sebuah rumah lantai dua di desa Hajjah di Kota Qalqilya ikut dirobohkan. Rumah tersebut milik Younis Hilan, yang dituding otoritas Israel membunuh seorang pemukim dalam aksi penikaman pada Oktober tahun lalu.

Selain itu, pasukan Israel juga menghancurkan bangunan lantai enam di kota Anata di Yerusalem Timur, menurut sumber setempat.

Israel selalu menghancurkan rumah-rumah warga Palestina yang diduga menyerang warga Israel. Sejumlah organisasi HAM mengecam kebijakan ini sebagai "hukuman kolektif".

Berdasarkan data Uni Eropa, otoritas Israel telah menghancurkan 953 bangunan Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat sepanjang tahun lalu. (ant/dil/jpnn)

Pasukan Israel pada Rabu waktu setempat menghancurkan tiga bangunan warga Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat menurut media setempat


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News