Baleg Tegaskan DPR-Pemerintah Sangat Cinta Papua

Baleg Tegaskan DPR-Pemerintah Sangat Cinta Papua
Ketua Badan Legislasi DPR RI Supratman Andi Agtas saat RDP dengan PPUU DPD RI, Kamis (18/3). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas menegaskan pembahasan pemekaran Papua Barat merupakan bukti kecintaan Parlemen dan Pemerintah terhadap Papua.

Terbukti, saat ini ada draf RUU dan naskah akademik yang sudah berada di Komisi II DPR RI.

Supratman mengungkapkan dibutuhkan diskusi lanjutan antara Baleg dengan pemerintah, khususnya Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri.

Hal tersebut disampaikan Supratman saat audiensi Baleg DPR RI dengan Tim Pemekaran Provinsi Papua Barat mengenai rencana usulan Provinsi Papua Barat Daya, di Ruang Rapat Baleg DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3).

“Saya tegaskan bahwa Parlemen dan pemerintah sangat cinta dengan Papua," ungkapnya.

Dia menambahkan saat ini baik naskah akademik maupun draf RUU-nya sudah masuk ke Badan Legislasi, yaitu tentang pemekaran dua provinsi dan empat pemekaran daerah baru, yakni tiga di Papua dan satu di Papua Barat.

"Itulah bukti betapa Parlemen bersama Pemerintah mempunyai rasa cinta yang begitu luar biasa kepada Papua,” ujar Supratman.

Namun demikian, ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu, tugas selanjutnya, yaitu perlu adanya komunikasi dan dialog lebih lanjut dengan pemerintah berkaitan alokasi pembiayaan.

Mengingat, kata Supratman, sudah menjadi komitmen politik yang tidak bisa ditawar lagi bahwa pembahasan RUU tentang pemekaran Provinsi Papua Barat wajib segera diselesaikan.

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas menegaskan pembahasan pemekaran Papua Barat merupakan bukti kecintaan Parlemen dan Pemerintah terhadap Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News