Bali Belum Buka untuk Turis Asing

Bali Belum Buka untuk Turis Asing
Gubernur Bali Wayan Koster, Wagub Cok Ace dan Menparekraf Wishnutama Kusubandio. Foto: Humas Pemprov Bali/Radar Bali

jpnn.com, GIANYAR - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa Bali belum akan membuka kembali keran pariwisata untuk kunjungan turis asing.

Hal itu disampaikan Koster saat menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio di Gianyar, kemarin.

Menurut Koster, Bali saat ini masih fokus pada upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Terlebih belakangan ini kasus transmisi lokal cenderung meningkat.

Meski begitu, Koster menekankan Pemprov Bali tetap merancang berbagai langkah protokol menghadapi tata kehidupan baru atau new normal.

Termasuk perencanaan kapan dan bagaimana penerapan protokol Kesehatan saat dibukanya sektor pariwisata.

“Melihat situasi di Bali secara umum, sesuai perkembangan Covid–19 yang masih dinamis, masih cukup tinggi di beberapa wilayah di Bali. Maka dari sisi kesehatan, saya bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 (Provinsi) melihat dan mengambil sikap Bali memang belum layak dan belum kondusif untuk penerapan protokol kesehatan dalam konteks sektor pariwisata," katanya.

"Tetapi kami telah menyiapkan langkah-langkah protokol kesehatan sekiranya sektor pariwisata mulai dibuka," tegas Koster. (rb/ken/mus/JPR)

Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa Bali belum akan membuka kembali keran pariwisata untuk kunjungan turis asing.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News