Bali United Bantai Persija Dua Gol Tanpa Balas di Bantul

Bali United Bantai Persija Dua Gol Tanpa Balas di Bantul
Bali United sukses kalahkan Persija dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7). Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - Bali United sukses mengandaskan sekaligus membuat Persija Jakarta harus menanggung malu dan kecewa berat di hadapan pendukungnya.

Dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija yang menjadi tuan rumah takluk 0-2 atas tim tamu, Selasa (17/7) malam.

Laga ini sejatinya dikuasai oleh Persija. Ball posession dan juga serangan, menjadi milik tim Macan Kemayoran.

Tapi, kecerdikan strategi pelatih Bali United Widodo C Putro, membuat semua usaha dan kerja keras dari tuan rumah tak ada guna.

Persija sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-12. Berawal dari crossing, Riko Simanjuntak coba dieksekusi dengan matang oleh Osas Saha. sayang, sundulannya hanya menyamping.

Enam menit berselang, Macan Kemayoran kembali mendapatkan peluang bagus. Riko Simanjuntak kini mencoba menendang bola langsung ke gawang. Tapi, kiper Bali United Wawan Hendrawan mampu menangkap bola dengan sempurna.

Terus diserang, Bali United memang hanya mengandalkan serangan balik. Setelah berhasil menangkap bola, Wawan mengirimkannya ke pemain Bali United Dallen Doke. Melihat Melvin Platje dalam posisi yang bagus, dia melepaskan crossing. Platje pun berhasil mencetak gol perdananya untuk Serdadu Tridatu menit ke-19.

Persija merespons dan hampir membalas pada menit ke-22. Umpan pendek Riko Simanjuntak dari sektor kanan kotak penalti dituntaskan Osas Saha dengan tendangan yang membelokkan si kulit bundar ke tiang jauh. Wawan Hendrawan tampil sigap dan mampu menggagalkan momentum ini dengan sebuah blok.

Bali United sukses mengandaskan sekaligus membuat Persija Jakarta harus menanggung malu dan kecewa berat di hadapan pendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News