Bali United Memiliki 4 Kiper Berkualitas Setara, Begini Kata Marcelo

Bali United Memiliki 4 Kiper Berkualitas Setara, Begini Kata Marcelo
Bali United FC (ddn)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Marcelo Da Silva Pires menilai penjaga gawang yang kini dibesutnya memiliki kemampuan yang cukup merata.

Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas, dan Rakasurya Handika, memiliki karakter, keunggulan serta kekurangan yang saling melengkapi.

Menurut pelatih yang karib disapa Marcelo itu, tim pelatih memiliki cara tersendiri untuk memilih pemain yang akan masuk dalam starting line-up tim. Biasanya, itu dipilih dari performa saat latihan.

"Setiap penjaga gawang memiliki kualitas dan keterbatasannya masing-masing dan melalui latihan sehari-hari. Kami akan menentukan siapa yang akan memulai laga," ucapnya.

Dia juga memberikan penilaian tersendiri untuk empat pemainnya. Wawan misalnya, Marcelo menyebut pemain asal Brebes, Jawa Tengah, itu sebagai kiper yang memiliki jiwa pemimpin dengan pengalamannya. Wawan pun mampu menjadi mentor bagi kiper muda Bali United.

"Wawan itu pemimpin dalam kelompok, sangat berpengalaman dan memiliki teknik yang sangat baik," ujar Marcelo.

Di sisi lain, untuk Nadeo, Marcelo menyebut penjaga gawang andalan Timnas Indonesia tersebut secara teknik memang memiliki kemampuan yang bagus.

Tetapi, dia masih memiliki beberapa hal yang perlu dibenahi. Namun, Marcelo tak mengungkapkan apa kekurangan dari kiper asal Kediri, Jawa Timur tersebut.

Bali United memiliki skuad yang komplet di setiap lini. Salah satu yang menjadi perhatian ialah di posisi kiper.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News