Perebutan Gelar Juara Liga 1

Bali United Menang Dramatis di Kandang PSM

Bali United Menang Dramatis di Kandang PSM
Bali United berhasil mempermalukan PSM dengan skor tipis 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin malam (6/11/2017). Foto: fajaronline/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - Perebutan juara Liga 1 2017 semakin ketat dan sulit ditebak. Itu setelah di luar dugaan Bali United tampil mengejutkan saat menantang tuan rumah PSM Makassar.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11) malam, tim berjuluk Serdadu Tridatu menaklukkan tuan rumah Juku Eja dengan skor tipis 1-0(0-0).

Kemenangan ini pun diraih secara dramatis karena sepanjang 90 menit, PSM mamapu terus menekan Bali United. Bahkan, serangan tim kebanggaan Maczman itu, semakin merajalela di babak tambahan waktu yang mencapai lima menit.

Tapi, Serdadu Tridatu yang tak patah arang dan disiplin serta berkonsentrasi tinggi mengawal pertahanan, mampu membuat pemain-pemain PSM frustrasi. Keasyikan menyerang, membuat konsentrasi tim Juku Eja hilang di menit ke-94, atau satu menit jelang injury time habis.

Melalui sebuah serangan balik cepat, Sylvano Comvalius yang menyisir di sisi kiri pertahanan PSM, mampu melepaskan umpan datar yang disambut dengan mulus oleh Stefano Lilipaly. Gol di menit akhir itu, membuat pemain PSM lemas, pendukung tuan rumah pun emosi sehingga botol berisi air mineral banyak beterbangan ke dalam lapangan.

Bahkan, di dalam tayangan langsung sempat terlihat ada suporter yang mencoba masuk ke stadion untuk menyerang pemain Bali United yang memang melakukan selebrasi berlebihan. Beruntung, para pemain langsung diberi pengamanan ekstra oleh pihak keamanan.

Dengan kemenangan ini, Bali United langsung menyodok ke puncak klasemen dengan torehan 65 poin, menggeser Bhayangkara FC yang harus melorot satu posisi ke runner up klasemen Liga 1 dengan torehan 63 poin.

Hanya, dari jumlah pertandingan, tim milik kepolisian itu masih unggul satu laga, 32 kali main banding 33 kali main yang telah dijalani Bali United.

Perebutan juara Liga 1 2017 semakin ketat dan sulit ditebak. Itu setelah di luar dugaan Bali United tampil mengejutkan saat menantang tuan rumah PSM Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News