Bali United Tersenyum, Spaso Bukan Lagi Pemain Asing di LCA

Bali United Tersenyum, Spaso Bukan Lagi Pemain Asing di LCA
Ilija Spasojevic (tengah) resmi gabung Bali United. Foto: Bali United

jpnn.com, JAKARTA - Bali United bisa tersenyum lega menjelang laga perdana babak playoff Liga Champions Asia (LCA) 2018. Hal itu menyusul surat dari AFC kepada PSSI yang diteruskan ke Bali United.

Dalam surat AFC yang dikirimkan pada Jumat (13/1), disebutkan bahwa Ilija Spasojevic bisa dikategorikan sebagai pemain naturalisasi bukan lagi pemain asing.

Sebelumnya, AFC menyebut status Spaso adalah pemain asing karena belum satu tahun dinaturalisasi.

“Sekarang kami bisa lega, kami senang. Karena status Spaso sudah diputuskan sebagai pemain naturalisasi, statusnya lokal bukan asing lagi,” ungkap Pieter Tanuri, owner Bali United.

Di LCA, hanya empat pemain asing yang bisa didaftarkan oleh klub. Bali United sempat bimbang karena Spaso meskipun dianggap pemain lokal oleh PSSI, tapi AFC tidak demikian.

"Setelah adanya surat ini, maka AFC menyebut Spaso resmi jadi pemain lokal. Jadi namanya tak masuk dalam kuota pemain asing, kami bisa daftarkan semua pemain asing kami," ungkapnya.

Saat ini, Bali United memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Demerson Costa, Ahn-Byung Keon, Nick Van Der Velden dan Kevin Brands.(dkk/jpnn)


Dalam surat AFC yang dikirimkan pada Jumat (13/1), disebutkan Ilija Spasojevic bisa dikategorikan sebagai pemain naturalisasi bukan lagi pemain asing.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News