Bali United Lolos 8 Besar Piala Indonesia, Coach Teco Bilang Begini

Bali United Lolos 8 Besar Piala Indonesia, Coach Teco Bilang Begini
William Pacheco, Stefano Lilipaly dan Melvin Platje berselebrasi dengan Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bali United memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 setelah berhasil memenangi partai kandang kontra Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2) lalu dengan skor 2 – 0.

Kemenangan itu menjadi kado terindah bagi Bali United di bawah kepelatihan Stefano “Teco” Cugurra. Hebatnya, Bali United menjadi tim yang tidak pernah kebobolan sejak babak 128 besar Piala Indonesia bergulir.

Sejak masih ditangani Widodo Cahyo Putro, hingga saat ini diasuh oleh Coach Teco, gawang yang dikawal Wawan Hendrawan belum satu pun kemasukan bola.

Ini menjadi catatan positif. Terlebih dengan materi pemain berkualitas yang menghuni skuad ini, menjadi salah satu tim yang memiliki potensi besar untuk menjadi juara.

Terkait hal ini, Coah Teco menuturkan, selama dia menangani Bali United, sistem yang diterapkan yakni fokus untuk bertahan.

Dengan kerja keras dan kekompakan kerja sama tim, hingga saat ini bola lawan belum pernah bersarang dari kawalan kiper-kiper Bali United.

Terlebih dengan ketangguhan Wawan Hendrawan di bawah mistar. “Semua berkat kerja keras dan fokus bertahan. Jadi, di setiap tim yang saya pegang, saya fokus bangun sistem pertahanan,” katanya seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Strategi untuk fokus pada pertahanan, kata Teco, tidak hanya membebankan satu sampai empat orang saja atau pada barisan belakang maupun gelandang bertahan, tapi berlaku untuk semua tim.

Bali United memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 setelah berhasil memenangi partai kandang kontra Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2) lalu dengan skor 2 – 0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News