Balige Tawarkan Pesona Alam pada Peserta Toba Cross Run 2017

Balige Tawarkan Pesona Alam pada Peserta Toba Cross Run 2017
Ilustrasi. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, BALIGE - Keindahan Danau Toba kembali menarik wisatawan melalui event sport tourism Toba Cross Run (TCR) yang akan digelar Sabtu, 28 Oktober 2017.

Para peserta akan melintas sambil menikmati keindahan danau kaldera terbesar di dunia.

Kompetisi lari berskala internasional ini memiliki tiga kategori lari dengan start yang berbeda dengan garis finish yang sama, yaitu di Taman Sipinsur.

TCR 2017 melibatkan tiga kabupaten sebagai jalur lintasannya, salah satunya adalah Balige.

Balige menjadi salah satu titik start peserta untuk rute 55K Toba Cross Run 2017, kategori dengan rute terpanjang di TCR 2017.

“Titik start di kota Balige berada di salah satu gereja tertua yang semua material bangunannnya terbuat dari kayu. Bentuk bangunan gereja yang unik dan klasik bisa menjadi spot berfoto yang indah untuk peserta sambil menikmati pengalaman bermalam di camping ground (berkemah) di kawasan halaman gereja seluas 1,5 hektar menghadap langsung ke perbukitan kawasan Balige,” jelas Lexi Rohi selaku Ketua Pelaksana Toba Cross Run 2017, Jumat (29/9).

Kecamatan Balige terletak di tepi danau Toba dan berada sekitar 905-1.200 meter di atas permukaan laut. Balige sendiri merupakan kota yang mempunyai banyak nilai sejarah bagi masyarakat di pesisir danau Toba.

Selain itu di Balige juga terdapat museum Batak T.B Silalahi yang terdapat banyak koleksi budaya Batak yang terawat hingga saat ini. Lexi mengatakan, peserta dan keluarga bisa mampir di pasar tradisional Balige dan membeli oleh-oleh kain Tenun Ulos khas Sumatera Utara dengan harga terjangkau.

Keindahan Danau Toba dipastikan akan menarik wisatawan melalui event sport tourism Toba Cross Run (TCR) yang akan digelar Sabtu, 28 Oktober 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News