Balik ke Inggris, Anelka Digaji Tinggi

Balik ke Inggris, Anelka Digaji Tinggi
Balik ke Inggris, Anelka Digaji Tinggi
WEST BROMWICH - Nicholas Anelka belum kehilangan pesona. Sekalipun usianya tidak lagi muda, 34 tahun, dan performanya dalam setahun terakhir terus merosot, dia tetap laku di bursa transfer. Anelka resmi menjadi pemain anyar West Bromwich Albion (WBA) dengan status free transfer.

Mantan pemain timnas Prancis itu menandatangani kontrak berdurasi semusim plus perpanjangan semusim dengan The Baggies - julukan WBA. WBA adalah klub Inggris keenam dalam perjalanan karir Anelka. Kali terakhir, dua musim lalu, Anelka memperkuat Chelsea.

Meski tidak lagi muda, peran Anelka diharapkan sebagai solusi pengganti kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea. WBA pun berani membayar mahal Anelka untuk setiap pekan sekitar Rp 752,3 juta. Itu gaji termahal di skuad WBA.

Sebelumnya, paling tinggi gaji pemain WBA adalah Rp 601,9 juta per pekan. Yaitu, untuk Jonas Olsson dan Peter Odemwingie. Dilansir dari Sky Sports, arsitek WBA Steve Clarke menyebut gaji sebesar itu sudah sebanding dengan kualitas individunya.

WEST BROMWICH - Nicholas Anelka belum kehilangan pesona. Sekalipun usianya tidak lagi muda, 34 tahun, dan performanya dalam setahun terakhir terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News