Balikpapan Tak Ikhlas Trans Studio Lepas

Anggap Lebih Strategis daripada Samarinda

Balikpapan Tak Ikhlas Trans Studio Lepas
Balikpapan Tak Ikhlas Trans Studio Lepas
BALIKPAPAN - Warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), tampaknya, belum ikhlas Trans Studio dibangun di Samarinda. Kalangan akademisi hingga pengusaha menilai Kota Minyak lebih unggul. Kota Tepian (Samarinda) dikabarkan hanya menang secara historis sebagai ibu kota Kaltim.

Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Suhartono menyatakan, Balikpapan memiliki iklim investasi yang lebih potensial. ''Andai jadi investor, saya akan mati-matian memilih berinvestasi di Balikpapan,'' ujarnya.

Berkaca pada kesuksesan Trans Studio di Makassar, menurut Suhartono, Balikpapan bisa lebih sukses lagi. Menurut dia, Balikpapan lebih strategis daripada Makassar. Sebab, Kota Minyak memiliki bandara internasional dengan volume penerbangan terpadat ketiga di Indonesia.

Pembangunan Trans Studio di Balikpapan, menurut dia, akan menguntungkan kedua pihak, baik investor maupun masyarakat. Investor akan untung karena mendapatkan banyak pengunjung. Sebab, akses ke Balikpapan lebih mudah.

BALIKPAPAN - Warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), tampaknya, belum ikhlas Trans Studio dibangun di Samarinda. Kalangan akademisi hingga pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News