Balita Gizi Buruk Masih Hantui Kalteng

Balita Gizi Buruk Masih Hantui Kalteng
Balita Gizi Buruk Masih Hantui Kalteng
PALANGKA RAYA - Masih rendahnya tingkat kesehatan masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) harus lebih mendapatkan perhatian serius pemerintah. Lebih-lebih saat ini masih ditemui balita gizi buruk sebagaimana hasil temuan Rumah Aspirasi Kalteng di Kabupaten Seruyan.

“Karena bila tingkat kesehatan masyarakat Kalteng cenderung semakin menurun dari tahun ke tahun akibat kurangnya perhatian dari pemerintah, hal itu akan berdampak buruk bagi kemajuan pembangunan daerah itu sendiri,” kata anggota DPR RI Komisi IX  asal Kalteng, Hang Ali Saputra Syah Pahan, kepada  Kalteng Pos (JPNN Grup).

 

Hang Ali mengatakan, supaya  kesehatan masyarakat Kalteng dapat lebih meningkat dari tahun ke tahun, maka harus ada upaya atau terobosan dari Pemprov Kalteng. Terutama dengan lebih memprioritaskan bidang kesehatan seperti meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh daerah hingga ke kawasan pelosok.

Menurutnya, pemerintah harus memberikan ketegasan  mulai dari  rumah sakit, puskesmas, pustu hingga tempat-tempat pelayanan  kesehatan di pelosok-pelosok, untuk bisa memaksimalkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.  Selain memberikan ketegasan, kata Hang Ali, pemerintah juga harus melakukan pengawasan terhadap kinerja dari rumah sakit dan puskesmas. Sehingga, mereka tidak melakukan hal-hal yang dianggap menyalahi aturan atau prosedur.

PALANGKA RAYA - Masih rendahnya tingkat kesehatan masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) harus lebih mendapatkan perhatian serius pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News