Balita Terpapar Virus Corona

Balita Terpapar Virus Corona
Titik rapid test virus COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, Jabar. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta

jpnn.com, PURWAKARTA - Balita berusia 3,5 tahun di Kabupaten Purwakarta positif terinfeksi Corona atau COVID-19.

"Saat ini ada penambahan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan yang positif itu balita," kata Sekretaris Satgassus COVID-19 Purwakarta Wahyu Wiebisono, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, perkembangan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Purwakarta terdapat penambahan pada orang dengan status ODP sebanyak 18 orang, kini jumlahnya menjadi 184 ODP.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih lima orang.

"Kami sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang, jumlahnya jadi dua orang. Penambahan yang positif berasal dari Kecamatan Kiarapedes, yakni balita berusia 3,5 tahun," katanya.

Sementara itu, sebanyak 32 ODP yang telah diperiksa dan menjalani rapid test pada Selasa (31/3), hasilnya dinyatakan negatif.

"Pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan sesuai protokol penanganan COVID-19 yang dilakukan kepada 32 ODP, hasilnya negatif," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Satgassus COVID-19 melakukan rapid test dengan cara drive thru dan hal tersebut dilakukan untuk mempercepat serta sebagai bentuk pencegahan, demikian Wahyu Wiebisono. (antara/jpnn)

Balita berusia 3,5 tahun di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, positif terinfeksi Corona atau COVID-19.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News