Balita yang Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Balita yang Tenggelam di Sungai Komering Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR menemukan jasad balita perempuan korban tenggelam di Sungai Komering, Kedaton, Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (10/5/2023). ANTARA/HO-Basarnas Palembang

jpnn.com - OKI - Balita perempuan yang tenggelam akibat terseret arus aliran Sungai Komering di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Jasad korban ditemukan tim SAR Rabu (10/5) sekitar pukul 15.00 WIB.
Kepala Kantor Badan SAR Nasional Palembang Hery Marantika mengatakan balita tersebut berinisial BN (5), warga Kedaton, Kayu Agung, Ogan Komering Ilir.

“Jasad korban ditemukan tim di lapangan hanyut terbawa arus sejauh 10 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam,” kata dia.

Hery menjelaskan BN dilaporkan hilang tenggelam diseret derasnya aliran air saat berenang di Sungai Komering, Kedaton, Selasa (9/5) petang.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam Aqua Eye, bersama aparat Kepolisian Air dan Udara Kabupaten OKI.

Namun, karena hari mulai gelap dan kondisi tidak memungkinkan maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Rabu pagi, dan sore harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan pakaian dan celana warna putih.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad korban BN sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. (antara/jpnn)

Balita perempuan yang tenggelam akibat terseret arus aliran Sungai Komering ditemukans sudah meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News