Bambang: Esport jadi Gaya Baru Anak Muda Mencari Penghasilan

Bambang: Esport jadi Gaya Baru Anak Muda Mencari Penghasilan
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia Bambang Sunarwibowo. Foto: Dok. Humas PB Esport Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia Bambang Sunarwibowo menyebut bahwa Esport atau game secara online menjadi basis yang dapat menguntungkan untuk perekonomian di Indonesia.

Bambang yakin Esport bisa menjadi pemasukan baru yang menjanjikan di era teknologi 4.0.

“Esport adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11).

Esport sendiri telah resmi diakui sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora sejak 2017 dan dinaungi oleh PB Esport, badan yang mewadahi e-sport di Indonesia.

Bambang menerangkan, dunia Esport membuktikan cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja di kantoran.

Dengan menjadi gamers secara online uang profesional, pundi-pundi pemasukan juga akan mengalir dengan sendirinya.

“Oleh karena itu, PB Esport ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya,” jelasnya.

Bambang mengaku bakal membantu anak-anak muda di tanah air lewat PB Esport untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

Ketua Harian PB Esport Indonesia Bambang Sunarwibowo menyebut bahwa Esport atau game secara online menjadi basis yang dapat menguntungkan untuk perekonomian di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News