Bambang Pamungkas Kesampingkan Ego

Bambang Pamungkas Kesampingkan Ego
Bambang Pamungkas Kesampingkan Ego
JAKARTA - Wajah timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2010 akan mengalami perubahan dibanding sebelumnya. Pelatih Alfred Riedl kali ini akan banyak mempercayai pemain debutan, dari lini belakang hingga di depan. Konsekuensinya, beberapa muka lama pun harus kehilangan tempat. Salah satu yang menjadi korban adalah Bambang Pamungkas.

Pemain depan Persija Jakarta, yang sebelumnya selalu menjadi langganan starter dan mengenakan ban kapten itu, harus rela kehilangan kesempatan masuk line up inti. Posisi Bepe - sapaan Bambang Pamungkas - akan menjadi milik debutan Christian Gonzalez atau Irfan Bachdim.

Indikasi bakal tergesernya Bepe semakin terlihat, saat timnas Indonesia melakoni dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Taiwan, pekan lalu di Palembang. Di dua laga tersebut, pencetak gol terbanyak Piala AFF 2002 dengan delapan gol itu, baru masuk di pertengahan babak kedua menggantikan El Loco - julukan Gonzalez. Sementara di dua laga tersebut, ban kapten dipercayakan kepada gelandang Firman Utina.

Bepe sendiri pun menyadari, jika tak selamanya dirinya akan menjadi pilihan utama. Pemain yang kini sudah menapaki usia 30 tahun itu, juga tidak menampik jika performanya mulai tersaingi oleh muka-muka baru.

JAKARTA - Wajah timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2010 akan mengalami perubahan dibanding sebelumnya. Pelatih Alfred Riedl kali ini akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News