Bambang Widjanarko: Elite Politik Jangan Mengadu Domba Sesama Anak Bangsa

Bambang Widjanarko: Elite Politik Jangan Mengadu Domba Sesama Anak Bangsa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio mengatakan kontestasi Pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres 2024 harus mengedepankan persatuan bangsa dan nasionalisme.

Para elite politik jangan membenturkan anak bangsa demi ego politiknya.

“Tujuan Pilpres untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia yang berkeadilan. Oleh karena itu, elite politik jangan mengadu domba sesama anak bangsa dan hindari politik destruktif yang mengarah pada perpecahan bangsa dan negara,” kata Bambang Widjanarko Setio, Selasa (5/12).

Bambang mengajak anak bangsa harus mengutamakan pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres seperti tahapan kampanye yang sejuk, damai dan tidak mengarah pada benturan di akar rumput.

“Prioritaskan agar semua elemen bangsa menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang bermartabat dan berbudi luhur yang mengedepankan nilai-nilai regiusitas yang berkeadaban," kata Bambang.

Menurut Bambang, tahapan kampanye sudah dimulai, para relawan Capres Prabowo Subianto untuk tidak terpancing dengan anasir-anasir politik destruktif.

Sebab, hal itu akan menciderai eksistensi kontestasi pemilu legislatif dan pilpres. Eksistensi Indonesia sebagai bangsa dan negara harus dipertahankan apapun taruhannya.

“Keutuhan bangsa Indonesia harus lebih diutamakan. Pemilu harus dipahami sebagai spektrum pelaksanaan demokrasi bagi kemajuan Indonesia sebagai negara yang aksentuasi tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia. Indonesia harus adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Bambang.

Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jatim Bambang meminta elite politik jangan mengadu domba sesama anak bangsa dan hindari politik destruktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News