JPNN.com

Bamsoet Ajak Anggota IMI jadi Duta Empat Pilar MPR RI

Sabtu, 28 November 2020 – 20:00 WIB
Bamsoet Ajak Anggota IMI jadi Duta Empat Pilar MPR RI - JPNN.com
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak anggota Ikatan Motor Indonesia atau IMI menjadi Duta Empat Pilar MPR RI. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak anggota Ikatan Motor Indonesia atau IMI menjadi Duta Empat Pilar MPR RI.

Bamsoet mengapresiasi IMI, yang merupakan satu-satunya organisasi yang secara eksplisit merujuk Empat Pilar MPR RI di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) mereka.

Menurutnya, hal ini menunjukkan besarnya komitmen IMI terhadap nilai-nilai kebangsaan yang mengedepankan prinsip gotong royong dan menjunjung tinggi jiwa dan semangat nasionalisme.

"Karena rasa cintanya terhadap Indonesia itulah, IMI menyusun buku dan video Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok yang bisa menjadi rujukan bagi para pengendara sepeda motor,” ujar Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama IMI di Jakarta, Sabtu (28/11).

Menurut Bamsoet, hal ini mengingat membangun budaya tertib dan patuh terhadap peraturan di jalan raya sebagai kunci keselamatan berlalu lintas bukanlah perkara mudah.

“Namun dengan dukungan seluruh stakeholders dan semangat brotherhood dalam setiap diri anggota komunitas otomotif, saya yakin hal tersebut bukan hal yang mustahil untuk kita wujudkan bersama," ujarnya.

Calon ketua umum IMI 2020-2024 itu memaparkan berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah sepeda motor di tanah air hingga akhir 2018 mencapai 137,7 juta unit.

Menurut catatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada 2019 ada 6,05 juta unit sepeda motor terjual ke konsumen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy