Terima Dukungan Gubernur Koster Maju Caketum IMI, Bamsoet Dorong Pembangunan Sirkuit F1 di Bali

Terima Dukungan Gubernur Koster Maju Caketum IMI, Bamsoet Dorong Pembangunan Sirkuit F1 di Bali
Ketua MPR Bambang Soesatyo mendapat dukungan Gubernur Bali I Wayan Koster menjadi ketua umum IMI 2020-2024. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mendapatkan dukungan dari Gubernur Bali I Wayan Koster untuk menjadi ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2020-2024.

Sebelumnya, dukungan juga sudah datang dari 24 Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI untuk Bamsoet.

"Dukungan Gubernur Bali melengkapi dukungan 24 Pengprov IMI dari seluruh Indonesia yang telah disampaikan sebelumnya. Insyaallah dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan menjadi modal kuat untuk memajukan olahraga bermotor di Indonesia," ujar Bamsoet usai bertemu Gubernur Wayan Koster, bersama para ketua IMI Provinsi se-Indonesia di Bali, Jumat (20/11).

Dewan Pembina IMI 2016-2020 ini menjelaskan, dalam pertemuan tersebut ia juga mendorong dibuatnya sirkuit Formula 1 (F1) dan MXGP di Bali.

Sebagai tujuan destinasi pariwisata yang sudah mendunia dengan keunggulan wisata alam dan budaya, Bali juga punya potensi besar untuk dikembangkan menjadi wisata otomotif. 

Karena itu, kata Bamsoet, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Bali perlu mulai membuat rencana strategis membangun Sirkuit F1.

"Tidak perlu menggunakan uang APBN atau APBD secara penuh, pembangunan sirkuit bisa dilakukan dengan menggandeng investor. IMI siap menjembataninya," kata Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan, negara tetangga di skala ASEAN saja sudah memiliki sirkuit untuk balapan F1.

Bambang Soesatyo yang akan maju menjadi caketum IMI 2020-2024 mendorong dibuatnya sirkuit F1 dan MXGP di Bali. Setelah menonton balapan, penonton dapat menikmati destinasi wisata di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News