Bamsoet Ajak Generasi Milenial Bijak Bermedsos dan Tak Ikut Menyebar Hoaks

Bamsoet Ajak Generasi Milenial Bijak Bermedsos dan Tak Ikut Menyebar Hoaks
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet saat menyapa peserta webinar 'Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI' secara virtual di Jakarta, Jumat (19/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak generasi milenial bijak dalam menggunakan media sosial dan tak ikut menyebar hoaks.

Ajakan itu sejalan dengan misi diselenggarakannya kompetisi 'Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI'.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengajak generasi milenal mengikuti kompetisi yang diselenggarakan MPR bekerja sama dengan Jawa Pos Multimedia TV Network (JPM Network).

Para peserta bisa mengikuti kompetisi ini dengan cara mengupload video berisi pesan Empat Pilar MPR yang meliputi nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Video tersebut bisa di upload ke YouTube dengan durasi maksimal 10 menit, ke Instagram dengan durasi maksimal 2 menit, dan TikTok dengan durasi maksimal 60 detik," kata Bamsoer dalam webinar 'Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI' secara virtual di Jakarta, Jumat (19/11).

Dia menargetkan kompetisi yang berlangsung hingga Desember 2021 bisa diikuti seribu peserta SMA, SMK atau sederajat dan menghasilkan 1 juta viewer.

"Kegiatan ini merupakan cara kreatif MPR RI melakukan vaksinasi ideologi, khususnya bagi generasi milenial yang sangat terhubung dengan dunia digital," harap Ketua DPR RI ke-20 itu.

Bamsoet berharap kompetisi ini apat dimanfaatkan untuk menyalurkan energi dan potensi generasi muda, membangun kreativitas, mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi diri melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Kompetisi 'Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI' diharapkan dapat mengajak generasi milenial bijak bermedsos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News