Bamsoet Ajak IMI Bali Kembangkan Digital Motosport

Bamsoet Ajak IMI Bali Kembangkan Digital Motosport
Ketua MPR yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat bertemu pengurus IMI Bali. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang kini menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC).

Kejuaraan nasional memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan gelar Juara Nasional ini terlaksana berkat kerja sama IMI dengan P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia.

Putaran pertama mulai diselenggarakan pada 27 Desember 2020. Kejuaraan tersebut untuk memfasilitasi para pecinta digital motorsport yang jumlahnya terus meningkat. Selain itu, akibat pandemi Covid-19 banyak kejuaraan di lintasan balap tertunda.

“Digital motorsport merupakan salah satu solusi agar para pembalap maupun pecinta motor sport bisa tetap menyalurkan hasratnya menggeber kendaraan, walaupun di sirkuit digital," ujar Bamsoet saat bertemu pengurus IMI Bali, di Bali, Sabtu (26/12).

Ketua ke-20 DPR RI ini selain mendengarkan berbagai masukan dan paparan recana program kerja IMI Bali 2021 juga menjelaskan kejuaraan IDMC terbuka untuk umum. Ada tiga kelas yang bisa diikuti, Seeded A untuk pembalap profesional, Seeded B untuk menengah, sedangkan Non-Seeded untuk pemula.

“IMI Bali selain membangun berbagai sirkuit untuk olahraga bermotor roda dua dan roda empat juga perlu membuat Digital Motorsport di Bali,” ujar Bamsoet.

Menurut dia, pembuatannya bisa bekerja sama dengan para investor dari berbagai perusahaan IT, produsen televisi, otomotif, maupun pemerintah daerah setempat.

“Selain bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi turis, juga bisa menyemarakkan perkembangan olahraga bermotor dan digital motorsport di Indonesia," jelas Bamsoet.

Selain bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi turis, juga bisa menyemarakkan perkembangan olahraga bermotor dan digital motorsport di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News