Bamsoet Ajak Masyarakat Hargai Kinerja Polri

Bamsoet Ajak Masyarakat Hargai Kinerja Polri
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam acara pisah sambut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto kepada Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (14/11). Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Humas Polri memiliki peran sangat strategis.

Sebab, sumber informasi kepolisian berada di Humas Polri. Peran penting divisi humas semakin vital semenjak adanya perkembangan media sosial dan peningkatan cyber crime.

"Humas Polri mempunyai posisi strategis untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Melalui humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri. Dengan demikian, dapat tercipta citra dan opini publik yang positif terhadap Polri," ujar Bamsoet dalam acara pisah sambut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto kepada Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (14/11).

Irjen Setyo Wasisto yang telah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri selama 1,5 tahun ditunjuk sebagai Pati SSDM Polri yang bertugas di Kementerian Perindustrian.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga hadir dalam acara pisah sambut tersebut.

Bamsoet menuturkan, keberadaan Humas Polri sangat penting dalam rangka menopang kinerja polisi saat berinteraksi dengan masyarakat.

Karena itu, Polri diminta serius memperhatikan keberadaan humas guna membangun citra positif di masyarakat.

"Kunci utama keberhasilan humas adalah adanya kepercayaan dari publik. Kepercayaan tersebut akan dapat diraih jika lembaga yang bersangkutan memiliki citra yang baik di masyarakat. Di sinilah salah satu fungsi utama Humas Polri untuk membangun citra positif lembaganya," kata Bamsoet.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Humas Polri memiliki peran sangat strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News