Bamsoet Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bamsoet Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengunjungi Sentra Vaksinasi Merdeka, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/8). Foto: humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan jajaran yang menggelar Vaksinasi Merdeka, guna memudahkan warga DKI Jakarta mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

Vaksinasi Merdeka yang bekerja sama dengan berbagai pihak itu diselenggarakan pada 1-17 Agustus 2021 dengan target bisa memvaksinasi 3 juta warga DKI Jakarta.

DKI Jakarta berada di posisi teratas sebagai daerah dengan persentase terbesar dalam pemberian vaksin terhadap warganya, disusul Bali, Kepulauan Riau, dan Yogyakarta serta Jawa Timur.

Hingga 2 Agustus 2021, DKI Jakarta telah melakukan vaksinasi dosis ke-1 terhadap 7.667.494 warga atau 92 persen. Sedangkan dosis ke-2 sudah diberikan kepada 2.744.716 warga atau 31,1 persen.

"Capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, termasuk Polda Metro Jaya melalui program Vaksinasi Merdeka," ujar Bamsoet usai meninjau Sentra Vaksinasi Merdeka di Mapolda Metro Jaya, bekerja sama dengan TDA Luxury Toys, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Warna Warni Media di Jakarta, Selasa (3/8).

Sentra Vaksinasi Merdeka di TDA Luxury Toys dibuka selama dua hari pada 2-3 Agustus 2021. Pada hari pertama, telah memberikan vaksinasi 300 warga, sementara pada hari kedua ditargetkan memvaksinasi 400 warga.

Seluruh kebutuhan administrasi tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti jarum suntik dan lainnya ditanggung oleh TDA Luxury Toys bersama Warna Warni Media dan PP IMI.

Menurut mantan ketua DPR itu, walaupun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, para pelaku usaha swasta seperti TDA Luxury Toys dan Warna Warni Media tetap mau terlibat di dalam program Vaksinasi Merdeka.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga membagikan sembako di sentra Vaksinasi Merdeka yang terpusat Mapolda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News