Bamsoet Anggap Ketua MK dan Adiknya Jokowi Cocok Bersanding

Bamsoet Anggap Ketua MK dan Adiknya Jokowi Cocok Bersanding
Ketua MPR RI Bamsoet mengatakan sosok Anwar yang kharismatik cocok bersanding dengan Idayati yang keibuan.. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SURAKARTA - Ketua Majelis Permusuhan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet menganggap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati merupakan pasangan yang serasi. 

Bamsoet mengatakan sosok Anwar yang kharismatik cocok bersanding dengan Idayati yang keibuan.

Terlebih lagi, profesi Anwar selama ini menuntut kecermatan dan ketelitian, sehingga pas ditemani oleh sosok seperti Idayati.

"Profesinya (Anwar Usman, red) yang menuntut kecermatan, ketelitian, dan determinasi tinggi, sangat pas jika mendapatkan pasangan hidup seperti Embak Idayati yang bersahaja dan penuh kelembutan," kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Kamis (26/5).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu meminta pernikahan Anwar dengan Idayati tidak dikaitkan dengan politik. 

Toh, Bamsoet percaya Anwar memiliki integritas yang tidak perlu diragukan apabila menilik rekam jejak memimpin persidangan.

Terbukti, kata dia, Anwar pernah dipercaya menjadi Asisten Hakim Agung periode 1997-2003, Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung pada 2003-2006, dan ditunjuk sebagai Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta pada 2015.

"Akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi pada 2015-2018 dan sejak April 2018 dipercaya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi," ucap Bamsoet.

Bamsoet mengatakan sosok Anwar yang kharismatik cocok bersanding dengan Idayati yang keibuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News