Bamsoet: Anggota IMI Dapat Pelayanan dan Diskon Khusus dari Siloam Hospitals Group

Bamsoet: Anggota IMI Dapat Pelayanan dan Diskon Khusus dari Siloam Hospitals Group
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bersama Direktur PT Siloam Internasional Hospitals (Siloam Hospitals Group) Anang Prayudi menandatangani Nota Kesepahaman antara IMI dengan PT Siloam Internasional Hospitals. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur PT Siloam Internasional Hospitals (Siloam Hospitals Group) Anang Prayudi menandatangani Nota Kesepahaman antara IMI dengan PT Siloam Internasional Hospitals.

Melalui kerja sama ini, para pemegang kartu IMI mendapatkan pelayanan dan diskon khusus dari pelayanan kesehatan serta medis atas sarana, fasilitas serta kapasitas dari 39 Rumah Sakit Siloam yang tersebar di berbagai daerah.

“Selain di Jabodetabek, RS Siloam juga terdapat di Surabaya, Balikpapan, Jambi, Manado, Makassar, Palembang, Bali, Medan, Labuan Bajo, Palangka Raya, Ambon, Jember, Bangka Belitung dan berbagai daerah lainnya. Sehingga sangat memudahkan para anggota IMI yang tersebar di berbagai daerah untuk mengakses pelayanan kesehatan,” ujar Bamsoet usai menandatangani Nota Kesepahaman antara IMI dengan Siloam Hospitals Group di Jakarta, Selasa (29/6/21).

Turut serta dari Siloam Hospitals Group antara lain Sales Head Hartono Salim, Chief Network Officer Hendi Wijaya, Corporate Departement Head Antonio Martin, Bisnis Account Management Team Willy Buntario serta Regional Bisnis Development Joes Kusumawardani.

Sementara dari pengurus IMI Pusat hadir antara lain Dewan Pengawas Jeffry JP, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Aroem Alzier dan Erwin MP, Bidang Hukum Rudi Kabunang serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sarana dan fasilitas serta kapasitas pelayanan kesehatan serta medis yang diberikan RS Siloam kepada para pemilik kartu IMI terdiri dari beragam tipe. Antara lain pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), medical check up (MCU), rawat inap/rawat jalan, spesialisasi dari Siloam Hospitals Group, serta test Covid-19.

“Pemberian diskon khusus tersebut tidak termasuk jasa dokter umum dan spesialis, tidak dapat digabungkan dengan paket atau promo lain yang sedang berlaku, tidak berlaku untuk kamar perawatan kelas III, dan tidak berlaku untuk biaya administrasi. Diskon diberikan dengan syarat pembayaran dilakukan secara tunai, tidak melalui asuransi dari pihak ketiga," ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, RS Siloam dan IMI juga sepakat saling bersinergi. Termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan di bidang medis di berbagai kegiatan organisasi maupun olahraga dan mobilitas yang dilakukan oleh IMI Pusat dan daerah. Termasuk menjadi tim kesehatan resmi IMI dalam setiap kejuaraan balap yang digelar IMI.

Para pemegang kartu IMI mendapatkan pelayanan dan diskon khusus dari pelayanan kesehatan serta medis atas sarana, fasilitas serta kapasitas dari 39 Rumah Sakit Siloam yang tersebar di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News