Bamsoet Apresiasi 60 Kader Pemuda Pancasila Terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024

Bamsoet Apresiasi 60 Kader Pemuda Pancasila Terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024
Ketua MPR sekaligus Waketum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan apresiasi keberhasilan 60 kader Pemuda Pancasila yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan para kader Pemuda Pancasila terpilih sebagai anggota legislatif, baik sebagai anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota dalam Pemilu 2024.

Tercatat sebanyak 48 anggota Pemuda Pancasila berhasil masuk sebagai anggota DPR dan 14 orang menjadi anggota DPD periode 2024-2029.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan para kader Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif di tingkat nasional dan daerah tersebut berasal dari berbagai partai politik.

"Ini membuktikan Pemuda Pancasila memiliki banyak kader yang berkompeten di dunia politik sekaligus menunjukan Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tetapi ada di mana-mana," kata Bamsoet yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila, Selasa (23/4).

Bamsoet menyebut pada Pilpres 2024, tiga wakil ketua umum Pemuda Pancasila memegang peranan penting di tiga tim pemenangan capres-cawapres.

Bamsoet melalui Partai Golkar mendukung Prabowo-Gibran, Ahmad M. Ali dari Partai Nasdem mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Arsjad Rasjid sebagai ketua nasional Timses di Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Saat ini, kata Bamsoet, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin juga telah menjadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila.

"Ini membuktikan bahwa antara nilai-nilai nasionalis dan nilai agamis bisa berbaur dalam rumah besar Pancasila. Karena nilai-nilai Pancasila sesungguhnya tidak pernah bercampur dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama," tegas Bamsoet.

Ketua MPR sekaligus Waketum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi keberhasilan 60 kader Pemuda Pancasila yang terpilih dalam Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News