Bamsoet Bersama Dirut TMII Matangkan Pembangunan Museum Otomotif

Bamsoet Bersama Dirut TMII Matangkan Pembangunan Museum Otomotif
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama TMII mematangkan pembangunan museum otomotif IMI di TMII. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Claudia Ingkiriwang dan Direktur Operasional TMII Arie Prasetya melakukan kerja sama untuk mematangkan pembangunan Museum Otomotif Ikatan Motor Indoneia (IMI) di TMII.

"Museum Otomotif IMI di TMII nantinya akan menampilkan berbagai jenis mobil dan motor hingga berbagai jenis alat transportasi lainnya yang memiliki nilai sejarah bagi Indonesia," kata pria yang akrab disapa Bamsoet seusai menerima Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Claudia Ingkiriwang dan Direktur Operasional TMII Arie Prasetya, di Jakarta, Kamis (23/3).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menambahkan museum tersebut akan menampikan perkembangan teknologi otomotif dari masa ke masa, mulai dari ketel uap, bensin, hingga listrik dan nitrogen serta tenaga surya.

Termasuk juga kendaraan balap yang pernah digunakan oleh para pembalap hebat Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

"Selain memberikan edukasi, juga bisa memberikan multiplier effect economy karena mampu mendatangkan turis ke TMII," ujarnya.

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat Ananda Mikola, Deputy Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Bagoes Hermanto, serta Komunikasi dan Media Hasbi Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, musemum tersebut akan menjadi tempat edukasi, karena di dalamnya menampilkan berbagai diorama prestasi pembalap yang telah mengharumkan Indonesia di berbagai kejuaraan balap level dunia.

Sekaligus menampilkan berbagai koleksi kendaraan yang ada di Indonesia dari mulai vintage (kendaraan klasik), futuristik (kendaraan masa depan seperti kendaraan bermotor listrik hingga kendaraan hidrogen), serta modifikasi (kendaraan kit car hingga modifikasi dari berbagai modifikator kebanggaan Indonesia).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama TMII mematangkan pembangunan museum otomotif IMI di TMII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News