Bamsoet Bersama Menpora Pastikan NTB Siap Gelar 2 Seri Kejuaraan MXGP 2023

Bamsoet Bersama Menpora Pastikan NTB Siap Gelar 2 Seri Kejuaraan MXGP 2023
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menpora dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memastikan NTB siap gelar 2 seri Kejuaraan MXGP. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memastikan NTB siap menggelar dua seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2023 pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, serta pada 1-2 Juli 2023 di Sirkuit MXGP Selaparang, Lombok.

Ajang balap bergengsi itu diikuti sekitar 14 tim dengan 23 pembalap dari berbagai negara dunia seperti Perancis, Spanyol, Italia, Jerman, dan Inggris Raya.

Kepercayaan menyelenggarakan dua seri MXGP tersebut tidak lepas karena keberhasilan NTB menyelenggarakan MXGP Samota, Sumbawa pada tahun lalu.

Mereka mendatangkan lebih dari 40 ribu penonton, serta menghasilkan perputaran uang di NTB mencapai Rp 154,03 miliar.

"Penjualan tiket nonton MXGP 2023 di kedua sirkuit tersebut bisa dipesan melalui berbagai platform, salah satunya melalui www.bostixx.com. Selain MXGP, NTB juga siap menyelenggarakan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang akan diadakan pada 6-9 Juli 2023, sebagai event post MXGP 2023," ujar Bamsoet dalam konferensi pers dan kickoff MXGP Sumbawa dan Lombok 2023, di Sarinah Jakarta, Sabtu (13/5).

Turut hadir antara lain, brand ambassador MXGP selebritis Baim Wong, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, Founder LIMOFF Niken Saptarini Widyawati, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviyani, Ketua IMI NTB sekaligus Komandan Lapangan MXGP 2023 dr.

Ada juga Herman Mahaputra, CEO Infront Moto Racing David Luongo (hadir virtual), Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, serta Anggota DPR RI Dapil NTB Muhammad Syafruddin dan Suryadi Jaya Purnama.

Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain, Direktur Olahraga Off The Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Gladys Soesatyo, Andrys Ronaldi, Iskandar, dan Syamsul Bahri, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menpora dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memastikan NTB siap gelar 2 seri Kejuaraan MXGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News