Bamsoet-BS Center Gelar BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021

Dorong Kreativitas Startup Karya Anak Bangsa

Bamsoet-BS Center Gelar BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021
Ketua MPR RI sekaligus pendiri Brain Society Center atau BS Center Bambang Soesatyo memberikan penghargaan kepada para startup millenial yang telah berkontribusi dalam perekonomian dan sosial lingkungan melalui ajang kompetisi BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus pendiri Brain Society Center atau BS Center Bambang Soesatyo memberikan penghargaan kepada para startup millenial yang telah berkontribusi dalam perekonomian dan sosial lingkungan melalui ajang kompetisi BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021.

Juara pertama diraih startup KontrakHukum mendapatkan hadiah Rp 50 juta serta trofi ketua MPR. Juara kedua Qlue Smart City memperoleh hadiah Rp 25 juta, dan peringkat ketiga 8Villages mendapat hadiah Rp 15 juta.

Ketiganya telah melalui berbagai tahapan ujian sejak dibuka pendaftaran kompetisi pada 5 Maret 2021.

Dari 114 peserta startup yang mendaftarkan diri, tersaring menjadi 40, kemudian diseleksi menjadi 10, dan mengerucut menjadi tiga besar.

Hingga pada acara puncak Minggu (11/4) malam, ketiganya berhadapan dengan para dewan juri.

Mereka harus menjawab berbagai pertanyaan guna meyakinkan dewan juri memilih yang terbaik dari yang paling baik.

"Bagi yang belum beruntung tidak perlu kecil hati, karena seluruhnya sudah membuktikan diri sebagai pemenang karya anak bangsa yang membanggakan,” kata Bamsoet dalam acara puncak BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021 di Komplek Majelis, Jakarta, Minggu (11/4) malam.

Ketua ke-20 DPR RI itu melanjutkan bahwa ajang kompetisi ini hanyalah gerbang pembuka.

BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021 ini untuk mengapresiasi usaha para socio digitechnopreneur muda dalam menggerakan ekonomi digital, sekaligus menyebarkan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News