Bamsoet di Hadapan Tinton Soeprapto Tegaskan IMI Siap Gelar Kejurnas Balap Motor Bebek

Bamsoet di Hadapan Tinton Soeprapto Tegaskan IMI Siap Gelar Kejurnas Balap Motor Bebek
Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo saat menerima pengelola Sirkuit Internasional Sentul, di ruang kerja ketua MPR RI di Jakarta, Jumat (22/1). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua Dewan Pembina IMI DKI Jakarta dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi tengah mempersiapkan Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek, yang direncanakan akan memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia. Kick-off kejurnas akan dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, setelah pelantikan pengurus IMI 2021-2024 pada Februari 2021 nanti.

Bamsoet mengatakan kejuaraan tersebut merupakan upaya IMI untuk turun ke bawah merangkul anak-anak muda milenial penggemar motor bebek dan jutaan anak muda pecinta balap masyarakat perdesaan.

Selain itu, lanjut Bamsoet, sekaligus memfasilitasi anak-anak yang selama ini gemar melakukan balapan liar di jalan raya, untuk unjuk gigi dan nyali di lintasan sirkuit secara resmi.

"Dari kejuaraan ini, diharapkan terjaring bibit unggul yang bisa dikembangkan lebih jauh menjadi atlet balap membanggakan Indonesia," ujar Bamsoet saat menerima pengelola Sirkuit Internasional Sentul, di ruang kerja ketua MPR RI di Jakarta, Jumat (22/1).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Prasetyo Edi Marsudi, Badan Pengawas, Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Bendahara Umum Effendi Gunawan, Wakil Ketua Umum Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Rifat Sungkar dan Wakil Ketua Umum Judiarto.
Hadir pula pengurus IMI DKI Jakarta, antara lain Ketua Ananda Eko dan Sekretaris, Dodi Irawan. Sementara pengelola Sirkuit Internasional Sentul yang hadir antara lain CEO Tinton Soeprapto dan General Manager Marketing Lola Moenek.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan melalui kejuaraan memperebutkan piala Presiden tersebut, IMI sekaligus mendukung Sirkuit Internasional Sentul menjadi pusat olaharaga otomotif Indonesia.

Karena itu, IMI juga mendorong pengembangan Sirkuit Internasional Sentul secara bersama-sama untuk melakukan renovasi total terhadap berbagai sarana dan prasarana, sehingga bisa turut menyelenggarakan ajang bergengsi seperti Formula 1 (F1) dan MotoGP. Serta menjadi destinasi baru sports automotive tourism di Indonesia.

"Sebagai negara besar dengan market pasar mencapai 270 juta lebih penduduk, Indonesia sangat pantas memiliki setidaknya dua sirkuit F1. Satu, dengan mengembangkan Sirkuit Internasional Sentul, satu lagi di Bali bekerja sama dengan pemerintah daerah Provinsi Bali," jelas Bamsoet.

Kejuaraan ini sekaligus memfasilitasi anak-anak yang selama ini gemar melakukan balapan liar di jalan raya, untuk unjuk gigi dan nyali di lintasan sirkuit secara resmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News