Bamsoet Dorong E-Sport Indonesia Berjaya di Event Internasional

Bamsoet Dorong E-Sport Indonesia Berjaya di Event Internasional
MPR RI Bambang Soesatyo saat menutup Rakornas PB ESI Tahun 2022 dan HUT ke-2 PB ESI, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/3) malam. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa PB ESI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Jenderal Pol (purn) Budi Gunawan telah mencatatkan berbagai perkembangan yang pesat.

Oleh karena itu, cabang olahraga E-Sport di Indonesia harus didorong agar bisa bersaing di kancah internasional.

"Saat ini, PB ESI tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah kejuaraan dunia E-Sports Championship yang akan diselengarakan di Nusa Dua, Bali pada November 2022, dengan diikuti sekitar 120 negara," ujar Bamsoet-panggilan akrab- saat menutup Rakornas PB ESI Tahun 2022 dan HUT ke-2 PB ESI, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/3) malam.

Turut hadir antara lain Ketua Harian PB ESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo, Sekjen PBESI Frengky dan jajaran pengurus PBESI.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) itu menambahkan PB ESI sedang mempersiapkan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bagi para atlet E-Sport Indonesia dalam menyongsong berbagai event internasional, seperti SEA Games 2022 di Vietnam, Asian Games 2022 di China, dan Olimpiade 2024 di Perancis.

Bamsoet menyarankan gerak cepat dan penuh determinasi yang dilakukan PB ESI sangat diperlukan.

Sebab, jika tidak sigap menyikapi kondisi ini, bangsa Indonesia akan tertinggal dari berbagai negara lain melahirkan tim-tim E-Sports kelas dunia, seperti Belanda, Inggris, Kanada, Amerika, Ukraina, China, dan Rusia.

"Visi menjadikan Indonesia sebagai pemimpin E-Sports di kawasan Asia bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Karena sesungguhnya kita memiliki potensi yang dapat dieksplorasi dan dioptimalkan," ungkapnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa PB ESI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Jenderal Pol (purn) Budi Gunawan telah mencatatkan berbagai perkembangan yang pesat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News