Bamsoet Dukung Jokowi Segera Bentuk Pansel Capim KPK

Bamsoet Dukung Jokowi Segera Bentuk Pansel Capim KPK
Bambang Soesatyo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo sepakat dengan usulan Indonesia Corruption Watch agar Presiden Joko Widodo segera membentuk Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi alias Pansel Capim KPK.

“Menurut saya, memang momentumnya sudah tepat apa yang diampaikan ICW,” kata Bambang di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/5).

Masa jabatan pimpinan KPK akan berakhir Desember 2019, namun hingga Mei ini belum ada pansel yang dibentuk untuk menyeleksi penggawa baru lembaga pemberangus koruptor itu.

Legisator Partai Golongan Karya itu menambahkan parlemen pasti akan mendukung presiden jika segera membentuk pansel yang dimaksud. “Ini agar penyaringan bisa lebih teliti sehingga menghasilkan 10 nama yang berkualitas untuk nanti dipilih lima (calon) oleh DPR,” ungkap Bambang.

BACA JUGA: KPK Endus Potensi Penyimpangan dalam Swastanisasi Air Minum di DKI

Dia menambahkan, komposisi pansel tidak perlu lagi membedakan antara perempuan dan laki-laki, seperti yang terjadi sebelumnya. Menurut Bambang, yang penting mereka memiliki integritas dan kemampuan memilih atau melihat calon-calon pimpinan KPK yang terbaik.

“Tentu kami harapkan pimpinan KPK ke depan benar-benar menguasi masalah-masalah hukum, etika, dan memiliki rekam jejak yang baik dan jelas,” kata politikus yang karib disapa Bamsoet, itu. (boy/jpnn)


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo sepakat dengan usulan Indonesia Corruption Watch agar Presiden Joko Widodo segera membentuk Pansel Calon Pimpinan KPK


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News