Terima Direksi Angkasa Pura I

Bamsoet: IMI dan PT Angkasa Pura I Bekerja Sama Penggunaan Lounge Bandara

Bamsoet: IMI dan PT Angkasa Pura I Bekerja Sama Penggunaan Lounge Bandara
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menerima jajaran direksi PT Angkasa Pura I, di Jakarta, Rabu (5/5/21). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI melakukan kerjasama dengan PT Angkasa Pura I yang mengelola 15 bandar udara di berbagai wilayah.

Melalui kerja sama tersebut, setiap pemegang Kartu Anggota IMI bisa menikmati lounge Concordia yang dikelola anak usaha Angkasa Pura I. Melengkapi kerjasama yang juga dilakukan IMI dengan Angkasa Pura II yang mengelola lounge Saphire. Penandatanganan MoU direncanakan dilakukan serentak pada 24 Mei 2021.

“Selain pelayanan lounge, kerja sama IMI dengan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II juga akan menyasar hingga travel arrangement. Mulai dari penyambutan para pembalap di bandara, hospitality, hingga pengaturan perjalanan wisata bagi para pembalap dan official team internasional yang berkunjung ke Indonesia maupun dari pembalap dan official team nasional yang melakukan perjalanan domestik mengikuti kejuaraan balap di berbagai daerah,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran direksi PT Angkasa Pura I, di Jakarta, Rabu (5/5/21).

Jajaran direksi Angkasa Pura I yang hadir antara lain Direktur Utama Faik Fahmi, dan Direktur Operasional Wendo Asrul Rose. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, dan Badan Pengawas Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Bandar Udara yang dikelola PT Angkasa Pura I antara lain, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo Surakarta, Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bandar Udara El Tari Kupang, Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Bandar Udara Internasional Lombok, Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pada tahun 2021 ini Indonesia akan menyelenggarakan dua kali kejuaraan balap internasional. Antara lain FIM World Superbike Championship di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 12-14 November 2021.

Kemudian Kejuaraan Dunia Motocross-MXGP di kawasan Borobudur, Jawa Tengah pada 28 November 2021, dilanjutkan di Jembrana, Bali pada 5 Desember 2021. Pada Maret 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan IMI melakukan kerja sama dengan PT Angkasa Pura I yang mengelola 15 bandar udara di berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News