Bamsoet: Gibran Rakabuming dan Kasaeng Pangarep Memperkuat Pengprov IMI Jateng

Rabu, 05 Mei 2021 – 19:23 WIB
Bamsoet: Gibran Rakabuming dan Kasaeng Pangarep Memperkuat Pengprov IMI Jateng - JPNN.com
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet (tengah). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyambut hangat kepengurusan Provinsi (Pengprov) IMI Jawa Tengah (Jateng) 2021-2025 di bawah kepemimpinan Ketua Frits Yohanes.

Menurut dia, dalam kepengurusan Pengprov IMI Jateng itu terdapat nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, sebagai Badan Penasihat.

Kemudian, pembalap F1 Indonesia pertama Rio Haryanto sebagai Ketua Hubungan Internasional dan Event, dibantu Kaesang Pangarep sebagai Wakil Ketua.

Ada pula Hokku Krisdianto sebagai Ketua Komisi Balap Motor dan Dragbike. Hokku merupakan pembalap motor peraih titel juara nasional yang pernah memegang rekor kontrak tertinggi selama sepuluh tahun terakhir.

"Tepatnya saat diambil tim Honda Tunas Jaya di musim balap 2012, dengan nilai kontrak 1 tahun mencapai Rp 650 juta," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (5/5).

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan selesainya penyusunan kepengurusan IMI Jateng yang dilakukan Tim Formatur pada 17 April 2021, sekaligus menandakan dimulainya tanggung jawab dari seluruh pengurus untuk memajukan industri dan olahraga otomotif di provinsi itu.

Dalam waktu dekat, misalnya, IMI Jateng harus turut menyukseskan cabang olahraga motor dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober 2021.

Dia yakin bahwa mengurus tidak kurang dari delapan atlet motor yang menjadi perwakilan Jateng di ajang PON XX Papua, seharusnya bukan hal yang sulit bagi IMI Jateng.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...