Bamsoet Ingatkan IMI Pentingnya Pembinaan Atlet Balap

Bamsoet Ingatkan IMI Pentingnya Pembinaan Atlet Balap
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan visi mulia IMI mempersatukan dan membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan dunia otomotif tanah air. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan cikal bakal IMI yang didirikan sejak 27 Maret 1906 ialah untuk mewujudkan visi mulia mempersatukan dan membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan dunia otomotif tanah air.

Terutama, kata dia, pada tiga aspek, yaitu pengembangan olahraga otomotif, pembinaan komunitas otomotif, serta peningkatan peran industri otomotif untuk menopang perekonomian nasional.

"Pengembangan olahraga otomotif dilakukan IMI melalui penyelenggaraan kejuaraan otomotif, baik dalam rangka penjaringan bakat, pembinaan atlit, hingga memastikan kesejahteraan atlit. Tidak lupa juga mendorong pembangunan infrastruktur. Semisal dengan penyediaan sirkuit dan fasilitas pendukung bertaraf internasional" ujar Bamsoet saat membuka Rapat Kerja IMI Provinsi Jawa Barat, secara virtual dari Jakarta, Minggu (2/5).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan IMI telah mengagendakan serangkaian kejuaraan otomotif di tanah air.

Salah satunya Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek Piala Presiden RI Tahun 2021, yang diikuti para pembalap muda dari 34 provinsi. Dalam pertemuan dengan IMI Pusat pada 14 April 2021, Presiden Joko Widodo sudah memberikan dukungan.

Pada PON XX di Papua, kata Bamsoet, IMI juga memfasilitasi 116 atlit dari 31 provinsi yang akan turun dalam kejuaraan balap motor dan motocross.

"IMI juga akan menggelar beberapa event balap internasional di tahun 2021, antara lain World Mini GP Series dan FIM World Superbike Championship di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kejuaraan Dunia Motocross-MXGP of Indonesia di Borobudur, Jawa Tengah dan di Jembrana, Bali," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan, pada aspek pembinaan komunitas otomotif, IMI telah menyelenggarakan berbagai program. Khususnya melalui penyelenggaraan event otomotif yang disertai program diseminasi informasi dan sosialisasi mengenai berbagai aturan berkendara yang baik dan benar.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan cikal bakal IMI yang didirikan sejak 27 Maret 1906 ialah untuk mewujudkan visi mulia mempersatukan dan membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan dunia otomotif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News