Bamsoet Ingatkan Jokowi Tak Recoki Koalisi Merah Putih

Agar Tetap Solid di Parlemen untuk Awasi Pemerintahan

Bamsoet Ingatkan Jokowi Tak Recoki Koalisi Merah Putih
Bamsoet Ingatkan Jokowi Tak Recoki Koalisi Merah Putih

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengingatkan Joko Widodo alias Jokowi selaku presiden terpilih 2014-2019 agar konsisten soal perlunya pemerintahan yang akan datang mendapat pengawasan efektif dari semua pihak. Karenanya, Bambang juga meminta Jokowi tidak menggoda partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih untuk hengkang dan menjadi penyokong pemerintahan baru nanti.

Bambang merasa perlu menyampaikan hal itu karena Jokowi dalam berbagai kesempatan menyatakan tentang perlunya pengawasan efektif terhadap pemerintahan mendatang. Bahkan, Jokowi juga mengajak relawan relawan yang mendukungnya di pemilu presiden lalu untuk ikut mengawasi pemerintahan.

"Kalau Jokowi konsisten dengan keinginan untuk diawasi, peran itu otomatis akan dijalankan juga oleh Koalisi Merah Putih sebagai kekuatan penyeimbang di DPR," kata Bambang di Jakarta, Minggu (24/8).

Demi kepentingan itu, Bambang menyarankan Jokowi membiarkan Koalisi Merah Putih tetap solid. Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo- menegaskan bahwa tak semestinya Jokowi mengiming-imingi partai anggota Koalisi Merah Putih dengan jabatan atau malah mengadu domba.

"Kalau Jokowi terus menggoda untuk memecahbelah Koalisi Merah Putih, komitmennya tentang urgensi pengawasan patut diragukan," kata Bambang.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengataan, jika Jokowi melemahkan Koalisi Merah Putih maka hal itu berarti sama saja membuat fungsi pengawasan DPR lemah. "Jokowi harus konsisten pada keinginan untuk diawasi oleh semua pihak, Karena itu, kubu Jokowi harus menghentikan manuver-manuver politik yang bertujuan memecah atau merusak soliditas Koalisi Merah Putih," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengingatkan Joko Widodo alias Jokowi selaku presiden terpilih 2014-2019 agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News