Bamsoet Klaim Didukung 367 DPD, Tetapi Bilang Belanda Masih Jauh

Bamsoet Klaim Didukung 367 DPD, Tetapi Bilang Belanda Masih Jauh
Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengklaim sudah mendapat dukungan sebanyak 367 dewan pimpinan daerah (DPD) untuk maju dalam pemilihan ketua umum pada Musyawarah Nasional  (Munas) Partai Golkar awal Desember mendatang.

“Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya lihat nanti perkembangan selanjutnya,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11).  

Bamsoet meyakini kader partainya menginginkan perubahan yang cukup keras di Partai Golkar. Hal ini penting demi kemajuan partai peraih kursi terbanyak kedua di Pemilu 2019 itu.

“Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024,” kata Bamsoet.

Namun, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu belum memutuskan maju atau tidak sebagai calon ketum partai berlambang pohon beringin itu. “Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar saja kenapa sih. Belanda masih jauh,” ujarnya.

Bamsoet mengaku tidak dalam posisi menolak atau tidak cara aklamasi dalam pemilihan ketum nantinya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada kader beringin.

“Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suaralah yang nanti akan bersuara,”  ungkapnya. (boy/jpnn) 

Bamsoet meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras, karena pengin melihat ada kemajuan di 2024.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News