Bamsoet Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Senin, 29 Maret 2021 – 02:07 WIB
Bamsoet Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutuk keras tindakan biadab bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3).

Bamsoet mengatakan peristiwa bom bunuh diri itu dikabarkan mengakibatkan 14 orang menjadi korban, serta sejumlah kendaraan rusak. 

"Polri harus segera mengusut tuntas pihak yang terlibat dalam peledakan bom bunuh diri tersebut. Sehingga tidak melebar menjadi isu yang memecah belah kerukunan umat beragama," kata Bamsoet di Jakarta, Minggu (28/3).

Ketua ke-20 DPR RI itu menegaskan Polri juga harus mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang di tempat lain.

"Jangan berikan ruang bagi pihak yang ingin mengganggu perdamaian serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Bamsoet.

Wakil ketua umum Partai Golkar ini mengajak masyarakat tetap tenang, tidak terpancing agitasi dan propaganda menyesatkan akibat peristiwa bom bunuh diri tersebut.

Dia pun meminta masyarakat tidak menyebarkan foto atau video peristiwa bom di Gereja Katedral yang dapat meresahkan.

Bamsoet mengajak untuk menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus tersebut kepada Polri. Masyarakat jangan terpancing isu apa pun yang kemungkinan beredar di media sosial atas peristiwa tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...