Bamsoet: Masyarakat Istanbul Sangat Ramah kepada Turis, Sama Seperti di Indonesia

Bamsoet: Masyarakat Istanbul Sangat Ramah kepada Turis, Sama Seperti di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Istanbul, Turki, oleh wakil wali kota setempat, Kamis (5/11). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, ISTANBUL - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menikmati keindahan beberapa destinasi wisata di Istanbul, Turki pada Kamis (5/11).

Bamsoet mengunjungi tempat-tempat wisata di sana dengan menggunakan kapal, memenuhi undangan wakil wali kota Istanbul. Saat itu, legislator Partai Golkar tersebut menyaksikan pemandangan beragam landmark dan bangunan berarsitektur khas Eropa, Asia, bahkan Mediterania.

"Wakil wali kota juga menunjukan Istana Dolmabahce yang terlihat dari atas kapal yang menyerupai istana-istana gaya Eropa. Dengan segala kebesaran serta kemegahannya. Istana ini merupakan pusat dari administrasi utama Kekaisaran Ottoman," ujar Bamsoet di Istanbul, Turki, Kamis.

Mantan ketua DPR RI Itu mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19, tidak kurang dari 45 juta turis mancanegara datang ke Turki. Namun, selama pandemi angkanya turun menjadi sekitar 30 jutaan saja.

"Sementara Indonesia, di masa normal saja untuk keseluruhan total kedatangan turis mancanegara hanya sekitar 15-20 jutaan. Karenanya, saya mendorong kerja sama antara Indonesia-Turki di bidang pariwisata perlu terus ditingkatkan," ucap wakil ketua umum KADIN Indonesia ini.

Dia menilai tak ada salahnya bila Indonesia belajar dari Turki dalam mengelola destinasi wisata. Sehingga, pemerintah bisa mendatangkan lebih banyak turis mancanegara ke Tanah Air.

"Masyarakat di Istanbul sangat ramah terhadap turis. Sama halnya seperti masyarakat Indonesia. Objek wisata di Indonesia sebenarnya sangat luar biasa, seperti halnya objek wisata di Istanbul yang sarat akan sejarah. Kita hanya perlu meningkatkan manajemen pengelolaannya, sehingga turis semakin banyak terpancing datang ke Indonesia," pungkas Bamsoet.(jpnn)

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat memenuhi undangan wakil wali kota Istanbul, Turki, mengunjungi destinasi wisata setempat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News