Bamsoet Mau Dijatah Ketua Komisi III DPR

Bamsoet Mau Dijatah Ketua Komisi III DPR
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mengatakan perombakan pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR merupakan keputusan DPP yang diambil dalam rapat harian terbatas dan telah ditandatangani oleh ketua umum Aburizal Bakrie (Ical) dan Idrus Marham selaku sekretaris jenderal.

Menurut Nurdin Halid, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang digantikan Azis Syamsuddin sebagai sektretaris fraksi, akan dijatah untuk menduduki posisi sebagai Ketua Komisi III DPR atau bertukar jabatan dengan Azis. Karena itu, Nudin membantah adanya isu bahwa Setya Novanto bersih-bersih loyalis Ade Komarudin yang ditunjuk menjadi ketua DPR.

“Nggak ada pembersihan, siapa bilang pembersihan. Itu biasa, itu Azis Syamsuddin dari ketua komisi jadi sekretaris fraksi. Bambang Soesatyo dari sekretaris fraksi akan jadi nanti ketua komisi. Dirotasi aja nanti. Begitu,” kata Nurdin Halid, Jumat (8/1).

Menurut Nurdin, jajaran alat kelengkapan dewan (AKD) keseluruhan juga akan mengalami rotasi. Hal itu akan dilakukan oleh DPP dengan mempertimbangkan kepentingan dan kebutuhan bangsa dan negara, kepentingan masyarakat serta situasi kondisi yang dihadapi.

Hanya saja diakui Nurdin, Bambang Soesatyo yang sebelumnya menganggap belum ada perombakan pimpinan fraksi, belum diberitahu kebijakan ini secara utuh karena masih liburan.

“Yang menentukan ketua fraksi itu bukan siapa-siapa tapi DPP (Partai Golkar). Karena fraksi bukan AKD, fraksi itu kepanjangan tangan partai. Hanya Bambang Soesatyo belum disampaikan karena sedang berlibur,” kata Nurdin Halid.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mengatakan perombakan pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR merupakan keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News