Bamsoet Melihat Kebolehan Bela Diri Para Prajurit TNI AL di Surabaya

Bamsoet Melihat Kebolehan Bela Diri Para Prajurit TNI AL di Surabaya
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Panglima Komando Armada II TNI AL Laksamana Muda Iwan Isnurwanto di Markas Besar Komando Armada II TNI AL Surabaya. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) disambut Panglima Komando Armada II TNI AL Laksamana Muda Iwan Isnurwanto di Markas Besar Komando Armada II TNI AL Surabaya.

Kemudian, Bamsoet menyaksikan demontrasi jurus-jurus maut tarung derajat para prajurit TNI AL.

Ketua Umum Tarung Derajat (Kodrat) ini mengingatkan, merawat warisan budaya dan kearifan lokal bukan persoalan yang mudah.

Arus globalisasi yang disertai kemajuan teknologi informasi menawarkan beragam efisiensi dalam beragam bidang kehidupan.

Namun, di sisi lain, ada potensi ancaman yang dapat menggerus nilai-nilai kearifan lokal bangsa Indonesia.

"Tarung derajat merupakan seni bela diri asli Indonesia sekaligus warisan budaya dan kearifan lokal yang lahir dari kreasi anak bangsa,'' ucapnya.

Dalam konteks ini, memajukan olahraga tarung derajat menjadi bagian dari upaya dan partisipasi kita untuk merawat, melindungi, dan menjaga warisan budaya dan kearifan lokal.

Hal itu dijelaskan Bamsoet saat meninjau Satuan Latihan Khusus Komando Armada II (Satlasus Koarmada II) Tarung Derajat di Markas Komando Armada II TNI Angkatan Laut, Surabaya, Senin (7/3).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan demontrasi jurus-jurus maut tarung derajat para prajurit TNI AL di Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News