Bamsoet Menyerukan Pemuda Pancasila Bangun Narasi Kebangsaan

Bamsoet Menyerukan Pemuda Pancasila Bangun Narasi Kebangsaan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Maluku pada Selasa (26/7). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, AMBON - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Provinsi Maluku sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Ambon, Selasa (26/7).

Wakil ketua umum Pemuda Pancasila (PP) ini menyatakan Pemuda Pancasila melewati dinamika sejarah sejak pertama kali didirikan pada 1959. 

Pemuda Pancasila tetap solid dan konsisten memegang teguh komitmen mengabdikan diri menjadi penegak nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara.

"Seiring perjalanan sejarah Indonesia, Pancasila mengalami pasang dan surut. Melampaui berbagai dimensi perubahan sosial dan melewati berbagai ujian kebangsaan,’’ ucapnya.

Dalam situasi dan kondisi apa pun, PP selalu berdiri tegak di garda terdepan sebagai patriot pembela Pancasila.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan tema penyelenggaraan Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Maluku adalah Indonesia Tanah Air Beta: Beta Pancasila, Pancasila itu Beta.

Tema ini mengamanatkan adanya keteguhan sikap dan tanggung jawab kader PP Maluku untuk membela tanah air dalam wadah NKRI.

"Semangat ini menunjukkan kuatnya soliditas kader Pemuda Pancasila. Karena itu, Maluku harus menjadi bagian dalam menyukseskan berbagai program pembangunan yang digiatkan Gubernur Murad Ismail," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Maluku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News