Bamsoet Menyoroti Tiga Isu Utama yang Membingungkan Masyarakat Saat Ini

Bamsoet Menyoroti Tiga Isu Utama yang Membingungkan Masyarakat Saat Ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mengomentari sejumlah isu aktual yang terjadi dalam negeri sepanjang dua hari belakangan ini.

Salah satunya dengan dibuka kembalinya transportasi umum yang tadinya ditutup sampai awal Juni.

Berikut respons Bamsoet, sapaan akrabnya terhadap beberapa isu tersebut.

1. Kebijakan pemerintah membuka kembali transportasi umum untuk keperluan tertentu di tengah masa darurat wabah covid-19 dinilai membingungkan masyarakat:

A. Mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan/Kemenhub meninjau ulang kebijakan tersebut, karena kebijakan tersebut dapat bertentangan dengan regulasi pencegahan dan penanganan covid-19 yang masih diterapkan saat ini, sehingga berpotensi justru dapat memperpanjang masa pandemi corona.

B. Mendorong Kemenhub agar dalam mengimplementasikan kebijakan berorientasi turut mengedepankan aspek kesehatan, tidak hanya untuk penyelamatan ekonomi saja.

C. Mendorong Kemenhub untuk konsisten dalam memberlakukan sebuah kebijakan, terutama berfokus pada pengendalian pandemi Covid-19.

D. Mendorong pemerintah pusat dan daerah berkomitmen untuk mengawasi agar pergerakan transportas tetap berada dalam pantauan dan sesuai dengan protokol covid-19, dan mudik tetap tidak dilakukan, sebagaimana disampaikan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah meninjau sejumlah kebijakan yang membingungkan masyarakat selama masa pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News