Bamsoet Minta BMKG Terus Sebar Info Cuaca Ekstrem

Bamsoet Minta BMKG Terus Sebar Info Cuaca Ekstrem
Awan hitam tebal yang membawa petir dan hujan di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban bencana longsor yang melanda kawasan Puncak dan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2). Selain merusak bangunan, longsor juga menyebabkan korban jiwa. 

Bambang mengaku sudah meminta Komisi V dan VIII DPR mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan bencana serta meningkatkan penanganan tanggap bencana. 

"Pimpinan DPR meminta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk meng-update informasi secara berkala, mengingat cuaca ekstrem masih akan berlanjut sampai bulan Maret," kata Bambang, Selasa (6/2). 

Politikus Partai Golkar yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu juga mengimbau masyarakat maupun wisatawan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjauhi kawasan yang berpotensi rawan bencana.

Di sisi lain, Bambang juga mengimbau para nelayan untuk berhati-hati dalam aktivitas penangkapan ikan saat gelombang tinggi. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban bencana longsor yang melanda kawasan Puncak dan Cijeruk, Bogor, Jabar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News